Hosting Gratis
:: Selamat Datang diBlog Info Bandaraku ** Informasi Bandara - Maskapai Penerbangan - Teknologi Penerbangan ::

Monday 8 October 2012

Mengenal Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali

SEJARAH BANDARA NGURAH RAI BALI

Nama Ngurah Rai sendiri diambil sebagai bentuk penghormatan kepada salah satu pahlawan Nasional dari Bali bernama I Gusti Ngurah Rai yang meninggal pada saat melawan penjajah Belanda pada perang puputan. Bandara ini tepatnya berada di Tuban, Kita. Letaknya pun tidak terlalu jauh dari pusat Kota, hanya berjarak sekitar 13 Km menuju denpasar bila kalian menggunakan taksi, mobil sewaan ataupun “bemo” angkutan khas Bali.

Tahukah kalian, sebagai tujuan wisata yang telah mendunia, tentu Bali sangat padat dan ramai oleh wisatawan hampir setiap harinya, sehingga bandara Ngurah Rai menjadi bandara tersibuk kedua setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Bahkan sejarahpun pernah mencatat, salah satu pesawat penerbangan komersial supersonic sekelas Concorde F_BFFAirface pun pernah mendarat di Bandara ini. Serta jauh di masa pra kemerdekaan, tepatnya pada tahun 1949 pesawat DC_3 Dakota milik Belanda pun pernah terbang dan mendarat melintasi bandara Kuta ini.


Sebagai salah satu bandara internasional, berbagai maskapai penerbangan banyak melayani berbagai rute penerbangan di sini. Ada sekitar 27 maskapai penerbangan yang terdiri dari 10 maskapai penerbangan dengan jalur domestic dan 17 lainnya maskapai penerbangan luar dengan jalur internasional.

Untuk jalur domestic, maskapai yang merajai memang masih banyak berasal dari Indonesia sendiri, sebut saja seperti sriwijaya air, lion air, mandala airlines, merpati airlines, Wings Air, Citilink, Indonesia Airasia, Merpati Airlines serta Batavia Air yang melayani rute domestic ke Jakarta dan ke Dili. Garuda Indonesia, disamping melayani rute domestic pun juga melayani penerbangan internasional menuju Hongkong, Melbourne, Seoul dll. Ke depan akan ada maskapai penerbangan baru bernama Pacific Royale Airways yang akan melayani penerbangan Solo-Bali PP.

Sedangkan untuk jalur internasional masih banyak dipegang oleh maskapai penerbangan luar seperti Arabia internasional Airlines, China Airlines, KLM, Korean Air dll. Sehingga ketika kalian hendak ke luar negeri, ada beberapa pilihan penerbangan yang disediakan. Misalnya Bagi kalian semua yang hendak menuju ke Australia, ada maskapai seperti pacific Blue , Garuda Indonesia dan Jetstar Airways yang menyediakan penerbangan ke beberapa negara bagian Australia.

No comments:

Post a Comment