Hosting Gratis
:: Selamat Datang diBlog Info Bandaraku ** Informasi Bandara - Maskapai Penerbangan - Teknologi Penerbangan ::

Friday 1 March 2013

Mengenal Wings Air

Wings Air Sebagai Anak Perusahaan Lion Air Group
Wings Air mulai beroperasi pada tanggal 13 Juni 2003. Kepemilikan sahamnya 100% dikuasai oleh Lion Air. Wings Air didirikan oleh Lion Air sebagai perusahaan penerbangan yang akan menunjang operasional Lion Air yaitu sebagai penghubung / Feader penumpang Lion Air yang berada didaerah terpencil yang sulit dijangkau oleh pesawat - pesawat Lion Air yang menggunakan karena keterbatasan fasilitas bandara.  Sejumlah rute penerbangan domestik yang telah dilayani maskapai ini antara lain Denpasar, FakFak, Jakarta, Malang, Lhokseumawe, Nagan Raya, Luwuk, Manado, Mataram, Medan, Melonguane, Yogyakarta, Ende, Gunung Sitoli, Pomalaa, Sibolga, Silangit, Maumere, Labuan Bajo, Tanjung Pinang, Tual, Mamuju, Kota Baru, Labuha, Sumbawa, Buli, Bau-Bau, Nabire, Palembang, Natuna, Tobelo, Tambolaka, Bima, Pekanbaru, Sorong, Ternate, Makassar, Merauke, dan Bandung. Pada tanggal 7 Maret 2011 lalu Wings Air juga membuka rute penerbangan dengan kota tujuan Malang-Denpasar. Untuk rute penerbangan internasional yang sudah dibuka yakni Penang dan Malaka (Malaysia).

Hingga saat ini, Wings Air telah memiliki 30 armada. 22 di antaranya adalah pesawat berjenis ATR 72-500, 2 unit pesawat jenis DHC Dash 8-301, 6 unit pesawat jenis Mc Donnell Douglas (MD-82). Sebagai komitmen Wings Air untuk meningkatkan kualitas pelayanannya kepada penumpang, pada bulan Pebruari 2011 Wings Air memesanan 15 unit pesawat jenis ATR 72-600 kepada An Alenia Aeronoutica and EADS Joint Venture. Untuk mendapatkan investasi dana senilai Rp. 5,8 triliun ini, Wings Air bekerja sama dengan Bank BNI dan Bank CACIB Perancis.

Dengan pemesanan 15 unit pesawat tersebut, Wings Air memastikan dirinya sebagai maskapai pengguna terbesar pesawat jenis ATR 72-500600 di Asia Tenggara. Selama ini Wings Air telah menggunakan pesawat jenis ATR 72-500 untuk melayani rute penerbangan domestik di pulau Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, serta beberapa negara tetangga lainnya. Wings Air pertama kalinya mengoperasikan pesawat tersebut pada bulan Januari 2010. Pesawat jenis ATR 72-500 memang dinilai sangat cocok untuk melayani rute penerbangan di daerah terpencil khususnya untuk bandara dengan fasilitas yang terbatas dan ATR 72-500 merupakan pesawat dengan biaya operasional lebih kecil dibandingkan dengan pesawat sejenis. Walhasil pesawat ini menjadi populer di Indonesia karena kontribusinya dalam mengembangkan bisnis dan pariwisata di tanah air. Termasuk juga perannya sebagai sarana transportasi udara sehingga bisa menghubungkan antar pulau di Indonesia.

Selama ini Wings Air memang dikenal sebagai salah satu satu maskapai domestik yang bertarif murah atau Low cost carrier. Meskipun demikian, Wings Air tetap berkomitmen untuk bisa melengkapi dirinya dengan armada baru sehingga bisa melayani rute penerbangan ke seluruh pelosok tanah air.

Sumber : lionair.co.id & id.wikipedia

1 comment:

  1. BLOG ANDA SANGAT BAGUSSS...
    MANFAATKAN BLOG ANDA UNTUK MENGHASILKAN UANG...

    DIBUTUHKAN BANYAK KARYAWAN/TI GAJI 15JT/BLN
    Add http://www.facebook.com/peluangkerjaonline
    1. Penawaran Gaji pokok 2 jt/bln
    2. Segala Jurusan SMU, SMK, D1, S1 dll
    3. Kerja Secara Online
    4. Per Entry Anda dibayar 10 Rb Rupiah, Bila Sehari Anda Sanggup Meng’Entry 50 Data Maka Gaji Anda 10RbX50Data=500Rb Rupiah/Hari. Dalam 1 Bulan 500RbX30Hari=15Juta/Bulan.
    5. Tugas dpt dikerjakan melalui HP, Warnet, dll (yg trhubung dg internet)
    6. Cara Pendaftaran: Kirim Nama & Alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami dibawah iklan ini, kemudian klik menu "Join Now" & isi form pendaftaran anda, lalu cek email anda utk verifikasi keanggotaan.
    http://newkerjaonline2013.blogspot.com/

    ReplyDelete