Hosting Gratis
:: Selamat Datang diBlog Info Bandaraku ** Informasi Bandara - Maskapai Penerbangan - Teknologi Penerbangan ::

Wednesday 24 July 2013

Selamat Datang di Bandar Udara Internasional Kuala Namu ( KNIA )

Bandar Udara Kuala Namu ( KNIA ) Mulai Beroperasi Hari Ini


Hari ini tepat tanggal 25 Juli 2013 merupakan moment bersejarah bagi dunia penerbangan Indonesia khususnya PT. Angkasa Pura II sebagai BUMN pengelola Bandar Udara, hari ini adalah beroperasinya bandara baru Kuala Namu International Airport ( KNIA ) menggantikan bandara Polonia Medan  yang sudah waktunya pensiun karena trafic pesawat dan penumpang yang sudah melebihi kapasitas.


Mengenal Bandar Udara Kuala Namu ( KNIA ) Yang Berkonsep Ecogreen Airport Dan Terintegrasi Dengan ModaTransportasi Penunjang.

Kuala Namu ( KNIA ) merupakan bandara yang cukup megah dan memiliki fasilitas cukup canggih, dengan mengusung konsep Ecogreen KNIA memiliki ruang terbuka hijau lebih dari 20 persen dan memiliki bukaan ruang yang cukup banyak sehingga sinar matahari dan sirkulasi udara lebih banyak, hal tersebut membuat operasional KNIA lebih hemat energi listrik.


KNIA merupakan Bandara pertama di Indonesia yang terintgrasi dengan berbagai Moda penunjang transportasi. Memiliki jarak yang cukup jauh dari kota Medan sebagai ibukota Sumatera Utara tidak membuat KNIA terasa jauh karena PT. Angkasa Pura II sudah mempersiapkan Moda penunjang Transportasi yang terintegrasi. PT. Angkasa Pura II bekerjasama dengan PT. KAI membentuk PT. Railink sebagai perusahaan yang mengoperasikan moda penunjang kereta api untuk mengangkut calon penumpang menuju KNIA . Perjalanan menggunakan Kereta Api dari kota Medan menuju KNIA ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit dengan fasilitas gerbong kereta yang sangat nyaman lengkap dengan fasilitas AC dan Wifi hanya dengan membayar tiket sebesar Rp. 80 ribu rupiah. Selain itu akses menuju KNIA bisa ditempuh menggunakan jalan tol yang cukup lancar dan bisa ditempuh sekitar 60menit dari kota Medan. 

KNIA memiliki failitas Check in Counter sebanyak 104 Desk dengan menggunakan tehnologi tercanggih di Indonesia dan sama dengan Tehnologi yang digunakan di Bandara Changi Singapura maupun KLIA Malaysia. KNIA memiliki Apron yang cukup luas sekitar 30 ha dan cukup untuk menampung parkir 30 pesawat Widebody, dengan runway yang cukup panjang sekitar 3000 m KNIA bisa didarati oleh pesawat A 380 jumbo jet. 

Dalam mengoperasikan KNIA sebagai Bandar Udara berkelas dunia PT. Angkasa Pura II telah menggandeng Inchoen Airport Korea sebagai konsultan dan menjadikan KNIA sebagai Sister Airport Inchoen. Alasan dari PT. Angakasa Pura II menggandeng Inchoen cukup beralasan dikarenakan Inchoen merupakan Airport terbaik didunia.

Harapan PT. Angkasa Pura II untuk menjadikan KNIA sebagai Bandar Udara terbaik didunia juga merupakan harapan dan kebanggaan dari masyarakat penerbangan di Indonesia. Dua kata untuk Kuala Namu International Airpot ( KNIA ) adalah Megah dan Canggih, semoga hal tersebut bisa menjadi inspirasi dan sarana untuk merubah dan memperbaiki bandara-bandara lain di Indonesia tercinta ini yang sudah overcapacity dengan fasilitas yang terbatas menjadi Bandar Udara berkelas Internasional.

Selamat kepada PT. Angkasa Pura II atas beroperasinya Kuala Namu International Airport ( KNIA ) dan selamat tinggal Bandara Polonia Medan kami akan selalu mengingatmu.

HORRAAAASSSSS KNIA.....!!!!

1 comment: