Hosting Gratis
:: Selamat Datang diBlog Info Bandaraku ** Informasi Bandara - Maskapai Penerbangan - Teknologi Penerbangan ::

Monday 9 June 2014

Penambahan Jadwal Penerbangan Menjelang Lebaran


Mudik Lebaran (pulang kampung) sudah menjadi sebuah tradisi khususnya masyarakat Indonesia pada saat momen Lebaran dan hal tersebut sudah berlangsung setiap tahunnya. Tradisi tersebut selalu dimanfaatkan oleh pelaku industri jasa transportasi untuk meningkatkan pendapatan/revenue dengan cara meningkatkan kapasitas angkut untuk mengakomodir perjalanan para pemudik tersebut.
Menjelang Lebaran tahun 2014 ini, seperti tahun-tahun sebelumnya para pelaku industri transportasi mulai sibuk mempersiapkan armada untuk mengakomodir masyarakat yang akan bepergian mudik lebaran. Tidak terkecuali Maskapai Penerbangan juga sudah berlomba-lomba mempersiapkan armadanya dan menambah jadwal penerbangan untuk meningkatkan kapasitas angkutnya. 
Berkaitan dengan angkutan mudik lebaran tahun ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Dirjen Direktorat Perhubungan Udara mengungkapkan telah menerima pengajuan penambahan frekuensi penerbangan dari lima maskapai penerbangan terhitung sejak 3 Juni 2014. Menurut Direktur Perhubungan Udara Kemenhub Djoko Murdjatmodjo, langkah itu diambul guna menghadapi lonjakan penumpang saat mudik lebaran. "Lima maskapai nasional yang mengajukan yaitu Lion Air, Air Asia, Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, dan NAM Air," kata dia. Djoko menyebutkan, lonjakan penumpang saat mudik lebaran diprediksi untuk penerbangan domestik dan luar negeri. Untuk itu, Kemenhub akan mengalokasikan sebanyak 209.440 kursi tambahan untuk lebaran. "Prediksinya untuk dalam negeri 2014 total penumpangnya 3.498.260, naik 5% dari tahun 2013 periode yang sama 3.127.000," kata dia. 
Salah satu maskapai yang mengajukan tambahan kursi saat mudik lebaran yaitu Sriwijaya Air. Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air, Agus Soedjono menyatakan, perseroan menyiapkan 28.750 kursi tambahan untuk menemani perjalanan arus mudik pelanggan setia ke 15 rute penerbangan mulai 24 Juli hingga 4 Agustus 2014 “Kami harapkan agar pelanggan dapat melakukan pemesanan secepat mungkin, agar hajatan pulang kampung setahun sekali ini dapat berjalan lancar dan tidak terganggu karena tidak mendapatkan tiket yang diinginkan,” tutur Agus. Agus mengemukakan, dalam setiap perayaan Idul Fitri, jumlah pelanggan dengan tujuan rute-rute penerbangan tertentu kerap tinggi. Oleh karenanya, jika memang dibutuhkan maka Sriwijaya Air siap untuk kembali menyediakan kursi tambahan untuk para pelanggan setianya. “Layanan yang disediakan menjelang perayaan Idul Fitri Ini bersifat flexible respons. Apabila ternyata respons pelanggan semakin hari semakin tinggi, tidak menutup kemungkinan kami akan menambah extra flight lagi” tutur Agus lagi. Sumber : Liputan6.com

1 comment:

  1. Ada 7 tahun saya jadi tki di singapura akhirnya impian saya tercapai untuk pulang ke indonesia,terima kasih MBAH SERO atas bantuannya,saya bisa berkumpul kembali dengan keluarga di kampung,karna melalui jalan togel sekarang saya bisa sukses,ini semua berkat bantuan MBAH SERO yang memberikan angka 4d bocoran singapura,alhamdulillah dapat 250 juta,saya sangat bersyukur kebun orang tua yang dulunya di gadai buat biaya saya untuk berangkat kesingapura,kini sudah saya tebus kembali,tanpa bantuan beliau mungkin belum bisa saya pulang kampung,terima kasih banyak MBAH SERO jasa-jasamu tidak akan saya lupakan,bagi saudarah2 di indonesia maupun di luar negeri butuh bantuan,apalagi yang terlilit hutang silahkan tlpn atau sms di nomor 082 370 357 999 atas nama MBAH SERO,beliau seorang paranormal yang bisa di percaya,karna sudah memberkan hasil,ingat kesempatan tidak akan datang untuk kedua kali,jadi giliran anda untuk membuktikannya,inilah kisah nyata dari saya ibu irma tki singapura..

    ReplyDelete